Baut Pulsator Lepas

Mesin cuci SHARP ES-F876S-B adalah salahsatu produk unggulan tetapi kerusakan pastilah selalu ada, keluhan ini datang dari :
pada post :
pak Rudi,saya punya mesin cuci tipe ES-F876S-B. Pada waktu mau cuci baju, pulsator nya tidak mau putar dengan baju didalam. Tapi kalau ada air saja,pulsator nya putar dengan normal. Akhirnya saya pakai opsi"kering" untuk keringkan baju saya.Waktu selesai kering,pulsatornya sudah terlepas/terbuka. Sudah sy coba pasang kembali,tiap kali baut nya terbuka lagi waktu coba diputar dan pulsator tdk terputar kl ada baju. Masalahnya apa ya Pak ?



Waktu saya angkat baju yg saya keringkan,saya takut ada sparepart yg terbuang. Yang sya lihat ada: Baut besar 1,ring berbentuk gerigi 1, dan dibawah pulsator ring biasa 1. Apakah ada yang hilang pak mungkin? Terima Kasih sebelumnya. Harap Bapak balas secepatnya.

Jawab :
Belum pernah saya temukan masalah ini di mesin cuci tipe tersebut tetapi setidaknya di mesin cuci lain pernah menanganinya, diantaranya yaitu :
- Rusaknya pulsator karena kelebihan beban cucian sementara air terlalu sedikit sehingga cucian tidak mengambang di air tetapi langsung menekan pulsator,
- Baut pengunci pulsator longgar, baut ini sebenarnya tidak akan mudah lepas karena dilengkapi gerigi di bagian bawah kepalanya yang berpadu dengan Ring/Washer bergerigi pula kecuali lubang poros pulsator yang bergerigi rusak sehingga poros pulsator berputar namun pulsatornya sendiri diam tidak bergerak,hal inilah yang membuat Baut Pulsator Lepas.
Saran saya periksa bagian tengah pulsator itu dan lihat kondisinya, semoga jawaban saya membantu anda.

Komentar

  1. Enter your comment... assalamualaikum, slmt pagi bpk Rudi, saya mau bertanya mengapa setiap ada beban mesin cuci sanken tw-8200 pulsator selalu lepas, padahal cuciannya hanya 4 bh kemeja, mhn petunjuknya, trmksh (ibu badriyah di Makassar)

    BalasHapus

Posting Komentar

- Klik "Muat Yang Lain...." untuk melihat lebih banyak komentar.
- Silahkan berkomentar atau ajukan pertanyaan yang sesuai dengan artikel.