Tips mesin cuci 2 tabung anti tikus


Bagian bawah mesin cuci 2 tabung yang rawan tikus

Karena banyak nya keluhan pemakai mesin cuci yang bermasalah karena alat bantu cuci pakaian nya dijadikan sarang oleh hewan sejenis pengerat yaitu tikus. memang gangguan tikus bisa menyerang barang apa saja di rumah kita seperti kulkas, kompor oven dan alat elektronik lain nya apalagi jika jarang digunakan.

Pasang ram kawat
Kembali ke topik mengenai mesin cuci yang saat ini lebih banyak diproduksi dari bahan plastik sehingga meskipun menjadikan nya tahan karat tetapi ini malah menjadikan nya salah satu obyek yang paling sering rusak oleh tajam nya gigitan tikus, hewan ini akan selalu mencari cara untuk bisa masuk kedalam dengan cara melubangi bodi mesin cuci berbahan plastik meskipun produsen sudah mengklaim produk nya anti tikus, bagi si tikus lubang sekecil apapun asalkan moncong nya bisa masuk dan menggigit tepian lubang tersebut maka jadilah lubang itu semakin besar dan bisa dengan leluasa dimasuki nya, banyak cara dilakukan untuk menghambat aktifitas tikus ini dengan cara misalnya menyimpan kapur barus disekitar mesin cuci atau bahkan dimasukan kedalam nya tetapi hal ini biasanya tidak akan bertahan lama karena begitu kapur barus nya habis maka sang tikus pun akan datang menyerang, berikut akan saya bawa anda untuk melakukan suatu cara yang telah terbukti ampuh dan jika dilakukan dengan benar dan rapi maka hal ini akan membuat mesin cuci kita benar-benar bisa bebas dari tikus hingga waktu yang tidak terbatas.

Langkah pertama,sediakan kawat ram yang bisa kita beli di toko-toko bahan bangunan atau teknik, sediakan juga baut philips serta alat-alat yang diperlukan seperti obeng, gunting untuk memotong ram kawat dll. sebagai ilustrasi silahkan anda lihat gambar-gambar yang telah saya tampilkan dari yang belum diberi perlindungan kawat ram hingga yang sudah selesai, semoga bisa menginspirasi dan bermanfaat.




Komentar

  1. Mampir om lama tk jumpa,gimana kabar ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baik-baik saja Boss, sukses selalu untuk anda dan keluarga.

      Hapus
  2. mas gimana kalo yg udah terlanjur di makan tikus... menyebalkan bangeeeeeeet.. selang juga ikut di lubangi ma tikus.. jdnya bocor deech.. lantai jd basah terus... udah aku tambal pake lakban tp gak bisa.. tetap ada bocornya... gimana caranya nambal selang yg di lubangi ma tikus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear mbak Farida yth,
      Solusi terbaik untuk selang pembuangan yang bocor adalah dengan menggantinya dan apabila ingin yang sedikit lebih kuat dari standarnya adalah dengan menggantinya memakai selang ekstension/sambungan yang dijual di toko alat2 teknik atau toko besi terdekat, selang ini berbeda dengan selang bawaannya karena walaupun lebih kecil tetapi lebih kuat dari segi bahan dan kualitasnya, bisa dipasang pada segala macam mesin cuci twin tub karena ujung belakang nya yang menyerupai corong sehingga bisa diaplikasikan untuk berbagai ukuran selang yang lama, demikian semoga bermanfaat.

      Hapus
  3. permisi mas.. minta solusi! mesin cuci sy uda berulang kali diserang tikus. hewan itu memutuskan kabel2 yang ada. ini yang kesekian kalinya hingga habis kabel2 yang ada. sy sampai bingung nyambung2nya. mungking bisa kasih solusi mas.. terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear sobat Blogger yth,
      untuk menyambungkan kabel yang tidak tersisa pada tiap komponen kita bisa gunakan solder untuk menyambungkan kembali kabel dengan melihat skema yang pada umumnya ada pada penutup belakang dan setelah semua tersambung maka bisa kita tutup seluruh bagian (bawah) mesin cuci yang biasanya menjadi jalan masuk tikus menggunakan ram kawat.

      Hapus
  4. Gan saya punya masalah pada mesin cuciku, EWF 861, setelah selesai proses nyuci, air nggak habis, udah buka selang bawah kanan dan udah dibersihkan juga, sekali beres tapi masih gitu lagi, kenapa ya Gan? tolong solusinya, trims.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya anda melewatkan memeriksa filter air pembuangan pada pompanya, silahkan periksa ulang dan bersihkan, letaknya disebelah kanan bawah pintu kacanya.

      Hapus
  5. apakah dengan menggunakan kawat ram, kawat nya bakal tahan lama, bisa di bilang ga bakal karat gitu mas?

    BalasHapus
  6. Keluhan saya mesin cuci di makan tikus bawahnya.udah di pasang apa yang di sarankan diatas tapi tetap di makan .tlong kasih solusinya bahan apa selain kawat yang gak bisa di makan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah benarkah bahan kawatnya jangan menggunakan yg untuk nyamuk karena kebanyakan terbuat dari aluminium sehingga masih kuat digigit sama tikus, pakai ram kawat berbahan besi/baja galvanis.

      Hapus
  7. gan mesin cuci sya 1 tabung,sering masuk tikus di dalam tempat masukin pakaian sampek2 BAB..gmana tu solusiny spaya tikus gk masuk gi.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Solusinya sama dengan yang dibahas di artikel ini, selain bagian bawah perlu di beri ram kawat juga di celah lubang pembuangan, anda bisa minta teknisi untuk mengerjakannya untuk anda.

      Hapus
  8. Mesin cuci LG 1 tabung pd saluran air yg terletak antara selang luar dg selang menuju tabung putus/berlubang cukup lebar akibat kemasukan air sehingga jika kita pencet tombol cuci atau bilas air tdk masuk ke tabung tp langsung mengalir ke lantai. Di mana saya harus cari pengganti bagian yg rusak tersebut? Atas responnya diucapkan terimakasih

    BalasHapus
  9. Anda belum tulis kota dimana anda tinggal, jika anda tinggal di Bandung ini salah satunya, Aneka Teknik, Jl.Jamika. 022-6024485

    BalasHapus
  10. Malam gan....sy Di Tanjung pinang, mesin cuci saya jika digunakan bagian pengering sekeringnya langsung putus...tapi tidak Ada bau gosong apanya Yang rusak y gan🤔 estimasi biayanya brp.

    BalasHapus
  11. Permisi gan mau tanya knp yhea mesin cuci saya LG 2 tabung saya jarang pakai selama plg dr kmpgterkadang cuman pake pengerinnya terus pada saat saya maj keringkan baju masih bagus selsai mengeringkn saha cabut nhag setelah 1 jaman adek saya hbs mnd cuci bajunya ceritanya mau saya keringkan tiba2 gk bs dpakai lg gk bs mengeringkan lg tp klo d colok stromnya masuk kira kira itu apnya y

    BalasHapus

Posting Komentar

- Klik "Muat Yang Lain...." untuk melihat lebih banyak komentar.
- Silahkan berkomentar atau ajukan pertanyaan yang sesuai dengan artikel.