Dispenser Sharp SWD-72EH-WH mati total

Buat anda pemilik atau rekan teknisi yang akan menangani Dispenser Sharp SWD-72EH-WH ini saya sharing salahsatu contoh soal perbaikan dispenser model yang satu ini.
Contoh unit yang sudah kita perbaiki ini sebelumnya kondisi mati dan langkah-langkah perbaikan yang saya posting dibuat mudah dimengerti karena yang baca belum tentu sudah faham sebelum saya terangkan.
Langkah pertama adalah memeriksa kabel input, jika unit disimpan di dapur dengan kondisi kurang terawat bisa saja kabelnya putus disebabkan oleh tikus atau sikring / fuse nya putus. karena kedua hal diatas kondisinya oke maka pemeriksaan dilanjutkan ke bagian lain.

Samsung type WW65J3283LW/SE error dC

Pk...mesin cuci saya 1 tabung type ww65j3283lw ..setelah dihidupkn muncul kode dc..artinya apa pk..pdahal gk da pakaian yg tersangkut...pintu juga udah bunyi klik..mohon bantuannya pk...beli baru 1 minggu pk

Jawab :
Untuk mesin cuci Samsung WW65J3283LW/SE error dC adalah hal yang sama untuk error UE dan ini bisa disebabkan oleh dua hal yaitu

Kulkas 1 pintu merk Sanyo

Tabung hitam mungkin maksudnya kompresor ?
Pak mau nanya saya punya kulkas 1pintu merk sanyo..tadi pagi kan saya kuras bunga es.nya tebel..trus kulkas saya cabut stekernya.saya buka pintunya..setelah sudah bersih saya nyalain lagi kulkasnya..nyala tapi tidak dingin kenapa ya pak??tabung hitam dibelakang getar setelah 5detik tidak ada getaran??
Arik Bendol

Jawab :
Untuk mencairkan bunga es sebaiknya kulkas dimatikan dari

Mesin Cuci Samsung Error Code dE

Halo pa rudi, mesin cuci frontload sy menunjukkan dE terus padahal pintu sudah tertutup rapat,ada kah solusinya? Terimakssih

Jawab :
Pada umumnya kunci untuk mesin cuci front load memiliki 2 fungsi (interlock), selain untuk mengunci penutup juga sebagai

Kode Error 5E

Salam kenal Pak Rudi, Samsung front load tiba2 ngadat krn air cucian tdk bisa terbuang. Kode error 5E. Saat dicoba tanpa pakaian kotor utk spin, bisa. Namun saat utk wash-rinse-spin, error. Kalau mau dibetulkan sendiri, tanpa teknisi, bisa tdk Pak ya? Bagaimana caranya? Terimakasih Pak.
Lisa S

Jawaban :